-->

Cara Mudah Bersosialisasi Dengan Masyarakat Sekitar

Ditengah arus perkembangan teknologi yang semakin maju, sebagian orang lebih senag menghabiskan waktunya untuk bermain dengan gadget atau laptopnya di rumah. Mereka senang menyendiri daripada harus bertemu dengan orang lain. Padahal, Sosialisasi merupakan budaya bangsa yang sudah ada sejak zaman dulu, sosialisasi tidak dapat dipisahkan dari masyarakat indonesia.

cara mudah bersosialisasi dengan masyarakat
Bersosialisasi itu penting gengs !

Banyak penyebab mengapa ada orang yang sulit bersosialiasi. diantaranya ada yang berfikir pergaulan adalah sarana kenakalan, ada juga yang takut bersosialisasi karena takut melakukan kesalahan berujung di tertawakan atau dihina serta faktor kepribadian Introvert. Penulis menganggap hanya ada 3 alasan mengapa banyak orang yang kurang atau menghindar dari kegiatan bersosialisasi.

Cara Mudah Bersosialisasi Dengan Masyarakat Sekitar

Kawan, ketahuilah bahwa kita adalah makhluk sosial yang pasti membutuhkan orang lain, tidak mungkin kita hidup menyendiri. Orang dulu bilang, orang yang tidak keluar rumah itu lumrahnya dia sakit. Sulit memang ! tapi kalau dibiasakan pasti akan terbiasa.Nuhapedia punya cara cara bagi kamu yang kepingin mudah bersosialisasi di masyarakat, Jalani dengan sungguh dan ikhlas hati ya!

1. Senyum dengan orang di lingkungan sekitar

Memulai sesuatu tidak harus dengan hal yang besar, jika kebetulan kamu adalah orang yang introvert, maka cara ini adalah cara paling mudah dan simple untuk dilakukan. Cobalah senyum ketika melewati tetangga atau kumpulan orang banyak. Orang pasti berfikir kamu menghormatinya, masyarakat indonesia kebanyakan menganggap bahwa senyum adalah simbol perdamaian dan persekutuan. dicoba ya gengs, asal senyumnya gak kelewatan.  Nanti malah dikira orang gila.

2. Menyapa ketika bertemu orang lain

Langkah selanjutnya yaitu ketika sudah terbiasa senyum , maka biasakanlah menyapa. Terserah kamu kok gengs, sesuai bahasa daerahmu, kalau sedang naik motor atau mobil, usahakan pencet klakson atau isyarat mengangguk / "manthuk". Coba berkali kali, waahh tetanggamu pasti menganggap kamu adalah orang yang baik, nggak nolep. usahakan sering sering ya biar terbiasa.

3. Menolong tetangga ketika ada sesuatu

Ini langkah lanjutan gengs !, tolonglah tetanggamu yang kebetulan membutuhkan bantuan apapun itu. Pokoknya , jika ada yang kelihatan sibuk bantulah walaupun tidak meminta tolong. Nuhers punya tips,bantu tetanggamu secara bergantian mulai dari tetangga samping rumah, sampai tetangga paling terjauh.

4. Berkunjung ke rumah tetangga lingkungan

Coba ke langkah yang lebih sulit lagi, coba sekali kali dalam satu minggu, kunjungi tetanggamu secara bergantian. Bercakap cakap untuk mendekatkan hubungan. jika Nuhers termasuk introvert, maka ajak teman, saudara dan jangan lupa selalu bawa 'bawaan'.terserah mau cemilan atau buah. Posisimu di masyarakat akan semakin di kenang. Kamu sudah bisa dibilang suka bersosialisasi

5. Ngumpul di perkumpulan remaja kompleks

Remaja kompleks kadang identik dengan anak nakal, liar dan kurang berwawasan. Nuhers, pahami bahwa setiap orang tidak sama, dilingkungan ber agama pun seperti ponpes, makin banyak tuh preman nya. kamu jangan khawatir terpengaruh dengan kenakalan. Kalaupun nakal, ambil aja baiknya, semua orang itu asyik kok kalo diajak bicara , yang penting kamu tau Selera joke jokenya apa. jangan lupa juga buat joke joke, ke arah porno juga gapapa yang penting kaga yang parah. Kalo kamu udah ditahap ini , kamu sudah bisa dibilang Ahli bersosialisasi.

Itu saja dari Nuhapedia,Pastikan kamu melakukan dengan urut ya !. However tetap harus pandai pandai memilih dan memilah mana pergaulan yang baik, jangan sampai terjerumus di lembah kemaksiatan ya, hehe. Tapi intinya tetap , pokoknya harus bisa bersosialisasi. Semoga bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa berkomentar gengs ! dan share kalo kamu merasa ini membantu. tombol Share ada dibawah.

5 Responses to "Cara Mudah Bersosialisasi Dengan Masyarakat Sekitar"

  1. Wah saran yang menari pantas dicoba tuh

    ReplyDelete
  2. Cukup membantu bagi teman teman yang susah bersosialisasi

    ReplyDelete
  3. Susah praktekkin yang terakhir :(

    ReplyDelete
  4. Makasih min,semoga gw gk jadi anak nolep lagi ;(

    ReplyDelete
  5. Ini waw bgt si menurut saya,,, bener bener kna bgt sama sipat saya
    yg 2 tahun terakhir gua jadi org yg nolep ,,,saya yakin admin disini punya wawasan yg tinggi jd bener"memahami dgn sangat spesifik apa yg jadi topik pembahasan nya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel